Thierry Henry: Kylian Mbappe? Ooh La La!

By Admin


nusakini.com - Thierry Henry menyanjung kualitas wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe yang dinilai bisa mengulangi jejak suksesnya sebagai salah satu talenta brilian.

Sejumlah figur penting di dunia sepakbola, termasuk pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menyebut ada kemiripan antara Mbappe dan Henry yang juga memulai kariernya di Monaco.

Baru berusia 18 tahun, Mbappe telah membukukan 19 gol bagi Monaco dalam musim terobosannya dan menjadi pemain termuda yang membela timnas Prancis saat melakoni debut dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Luksemburg pekan kemarin.

"Saya tak suka membandingkan pemain, Mbappe harus menjadi Mbappe dan itu yang seharusnya," ujar Henry kepada Canal+.

"Tapi menurut saya, ia bagus. Ooh la la. Saya sangat senang melihatnya bermain."

Ditanya jika ada peluang bagi dirinya melatih Mbappe secara langsung, Henry menambahkan: "Ketika Anda memiliki pemain muda dengan talenta seperti itu, apa yang Anda ajarkan terlepas dari segi taktikal?"

"Jadi, lebih berbicara soal mengembangkan pemikiran dan menjadi seorang predator. Mengembangkan pemikiran, kecerdasan dan pergerakan. Apa yang bisa Anda saksikan? Ketika menyimak pertandingan, jangan hanya memperhatikan bola, tapi simaklah pergerakan tanpa bola para pemain."

"Memahami secara cepat siapa pemain yang terlemah di suatu laga, siapa yang harusnya diserang dan tidak, bagaimana untuk menekan pemain tertentu dan memahaminya secara keseluruhan." (fft/om)